Tujuan Rooting Android

Proses Root Android atau dikenal dengan istilah "Rooting" berguna untuk membuka akses ke sistem Android. Keuntungan root Android secara garis besar adalah memiliki kontrol penuh terhadap handphone. Kontrol penuh tersebut bila tidak dilakukan secara hati-hati dapat menyebabkan kerusakan sistem. Jadi, jika Anda masih merasa puas atau cukup dengan kemampuan serta fasilitas handphone Android yang dimiliki, maka proses root sebaiknya tidak usah dilakukan.

Bagi pengguna awam, biaya yang dikeluarkan jika akan melakukan rooting dengan bantuan teknisi atau yang ahli rooting berkisar antara Rp.25000 - 100.000, namun jika anda anda mempunyai komputer anda bisa mencari di mbah gugle untuk download aplikasi rootingnya dan jelas tidak perlu mengeluarkan biaya,

untuk rooting IMO Z5 anda bisa membacanya DISINI, Perangkat android yang sudah berhasil di root akan muncul icon aplikasi baru "SUPER USER" dengan icon skull.
berikut adalah beberapa tujuan dari rooting android
Tujuan Pertama 
Dapat Menginstall Aplikasi yang Membutuhkan Akses Root.
Berikut adalah beberapa contoh aplikasi yang membutuhkan akses root yang paling banyak diinstall: App2Card dan Link2SD
Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua aplikasi ke SD Card.
Titanium Backup 
Aplikasi ini berguna untuk membackup semua aplikasi yang terinstall. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini dapat juga mem-back up data-data aplikasi seperti pengaturan (setting-an), dll.
Aplikasi ScreenShot
Berguna untuk mengambil screen shot dari layar handphone.
Wi-Fi tether
Aplikasi ini dapat menjadikan ponsel Android membagi koneksi internetnya melalui jaringan Wi-Fi.
Catatan: pada sistem Android 2.2 Froyo keatas, aplikasi ini sudah terinstall pada handphone.’

Tujuan kedua
Dapat menginstall custom ROM --> .
Apa itu custom ROM? Custom ROM adalah sistem operasi Android kustom (alternatif) atau bukan buatan vendor ponsel. Custom ROM dikembangkan oleh komunitas penggemar sistem operasi Android.
Catatan: dengan melakukan root bukan berarti Anda dapat langsung melakukan instalasi Custom ROM, namun kebanyakan handphone Android membutuhkan akses root bila ingin diinstall custom ROM. 

Tujuan ketiga
Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel.
Salah satu pengaturan yang dapat dilakukan adalah overclock processor. Dengan melakukan overclock, processor dapat “dipaksa” kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja ponsel. Namun demikian, overclock dapat memperpendek usia processor, membuat baterai lebih boros dan cepat panas dan juga ada kemungkinan menyebabkan sistem menjadi tidak stabil. 

Tujuan keempat
Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik Dengan melakukan root
kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna. Sebaiknya jangan dilakukan bila tidak terlalu diperlukan.
 
© Copyright All About Android 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Noval Blogger Bima | Published by Premium Wordpress Themes
Tujuan Rooting Android - All About Android